Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Reksa Dana Adalah, Apa Saja, Cara Investasi Di Bibit Agar Untung Bagi Pemula?

CARAPOPULER.COM - Apa saja, cara investasi di bibit agar untung bagi pemula? Memang perlu untuk diketahui, terlebih lagi bagi pemula.

Bibit sendiri merupakan salah satu platform penyedia investasi jenis reksa dana.

Cara investasi di bibit agar untung bagi pemula
cara investasi di bibit agar untung bagi pemula

Kamu tidak perlu khawatir jika ingin mulai berinvestasi di platform bibit, karena platform ini telah mengantongi izin resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Cara Investasi Di Bibit Agar Untung

Berinvestasi reksa dana di Bibit terbilang cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan ponsel pintarmu. Namun, sebelum mulai berinvestasi perlu dipelajari terlebih dahulu terkait produk-produk yang ditawarkan.

Untuk kamu yang ingin belajar berinvestasi reksa dana adalah di Bibit, berikut merupakan beberapa cara yang bisa kamu lakukan supaya bisa untung.

1. Pilih Produk Yang Sesuai

Di Aplikasi Bibit kamu dapat memilih jenis-jenis reksa dana yang ada seperti obligasi, pasar uang, dan saham.

Produk-produk tersebut masing-masing memiliki keunggulannya tersendiri, pastikan terlebih dahulu apa tujuanmu apakah investasi jangka pendek, menengah, atau jangka panjang, kemudian pilih produk yang sesuai dan fokus pada tujuan itu.

2. Pilih Produk Performa Terbaik

Setelah menentukan tujuan investasi, berikutnya kamu pilih produk di Bibit dengan performa yang baik. Terdapat 2 cara investasi di Bibit, kamu dapat memilih reksa dana sendiri atau dengan dibantu fitur robo advisor.

Fitur tersebut akan membantu kamu dalam memilihkan reksa dana yang sesuai kebutuhan.

3. Rutin Berinvestasi

Cara sederhana yang dapat kamu lakukan agar untung berinvestasi di Bibit yakni dengan menabung secara rutin di fitur “menabung rutin”.

Kamu dapat langsung mengatur produk yang akan rutin dibeli dengan tanggal yang pas. Setelah itu, kamu akan mendapatkan notifikasi untuk melakukan pembayaran di tanggal yang ditentukan.

4. Belajar Dan Pahami Polanya

Setelah melakukan cara-cara diatas, langkah terakhir yang dapat kamu lakukan yakni dengan terus belajar dan pahami pola dari investasimu.

Investasi jangka panjang, hasilnya tidak akan muncul secara instan. Kamu bisa pantau investasimu terus-menerus di aplikasi Bibit.

Demikian cara investasi di Bibit agar untung bagi pemula, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.